Cara Menggunakan DNS Pribadi dan Adaptive Connectivity di Android 12

Masarbi.com-Cara Menggunakan DNS Pribadi dan Adaptive Connectivity-Android 12 sebagai mekanisme operasi mobile versi terkini dari Google yang dikemas dengan beberapa feature. Salah satunya ialah kapabilitas untuk memakai DNS Pribadi dan Adaptive connectivity untuk tingkatkan pengalaman jaringan Anda.Google mengeklaim jika ini memberikan perangkat Android 12 kapabilitas untuk selalu online semakin lama sekalian memberi privacy yang lebih bagus. Namun apa yang sebetulnya mereka kerjakan? Dan kenapa Anda harus memakai server DNS pribadi? Silahkan kita cari info!

Apakah itu DNS Pribadi?

DNS Pribadi ialah kapabilitas untuk memakai penyedia DNS yang diperuntukkan untuk perangkat tertentu. Sementara kapabilitas untuk lakukan ini sudah berada di perangkat desktop untuk waktu lama, ponsel mulai memperoleh feature ini dalam sekian tahun terakhir.

DNS atau Domain Name Sistem adalah mekanisme pemberian nama hierarkis yang membantu menganalisis nyaris segala hal yang berada di Internet. Ini tergolong website, search engine, perangkat, server, dan banyak. Secara standar, Ponsel atau perangkat Anda akan memakai DNS yang disiapkan oleh ISP ( internet service protocol) Anda.

Cara Menggunakan DNS Pribadi dan Adaptive Connectivity di Android 12

Permasalahannya ialah banyak mekanisme nama domain yang dipakai oleh ISP swasta serta lebih banyak yang sudah terkena dengan pencari tambahan, malware, dan injektor adware. Ini pada gilirannya bisa mengakibatkan penelusuran captcha tambahan saat memblok akses dalam beberapa kasus

DNS Pribadi bisa membantu Anda melalui batas ini dengan memakai penyedia DNS privat yang dicheck. Ini bisa menolong tingkatkan privacy untuk service Anda sekalian meyakinkan jika tidak ada orang yang melihat jalan raya internet Anda pun. Ada beberapa layanan pihak ke-3 gratis dan berbayar yang sekarang ini bisa Anda pakai di Android. Kami mengulas hal sama pada bagian berikut di bawah ini

Langkah memakai DNS Pribadi di Android

Sebelum kita mulai, pertama kali Anda harus pilih penyedia DNS Anda dan memperoleh konfigurasi DNS penyedia Anda untuk ponsel Android. Anda selanjutnya bisa gunakan info ini di ponsel Anda untuk atur DNS Anda sendiri. Silahkan kita awali.

Tentukan Penyedia DNS

Kami merekomendasikan Anda pilih penyedia DNS berbayar yang mempunyai reputasi baik bila Anda cemas mengenai privacy. Bila Anda cemas mengenai batasan bandwidth, pemblokiran website, dan yang lain tapi tak ingin bayar untuk penyedia DNS, Anda bisa gunakan server DNS Google atau Cloudflare. Berikut referensi berkaitan penyedia DNS berbayar.

Catatan: Saat sebelum pilih penyedia DNS, pastikan penyedia tersebut menyuport ponsel Android. Beberapa service belum mengonfigurasikan server DNS mereka secara benar untuk menyuport perangkat Android 12. berikut penyedia layanan DNS terbaik seperti Quadran 9,Comodo Secure DNS,OpenDNS,Google cloud DNS

Seusai Anda pilih sumber penyedia DNS yang dibutuhkan, konfigurasikan ponsel Android Anda dari situs support. Bila Anda ingin memakai penyedia DNS gratis, Anda bisa memakai yang berikut untuk Google dan Cloudflare.

  • Google: dns.google
  • Cloudflare: 1.1.1.1
✔️  Cara Setting Default Browser Hp Xiaomi

anda saat ini bisa atur DNS Anda di Android 12

Cara Mengatur DNS Pribadi di Android 12

Membuka aplikasi Pengaturan dan ketok Jaringan dan Internet

  • Click pada DNS Pribadi
  • Click dan tentukan nama host penyedia DNS Anda
  • Masukan alamat server DNS yang Anda tetapkan sebelumnya
  • Click Simpan

Adaptive Connectivity: Apakah itu dan Bagaimana Memakainya

Google mengenalkan banyak feature baru ketika merilis Android 12 dan salah satunya ialah feature panggilan adaptive baru. Silahkan kita saksikan sesaat dan bagaimana Anda bisa menggunakan untuk keuntungan Anda di ponsel Anda.

Apakah itu Adaptive Connectivity?

Panggilan adaptive ialah feature untuk menghemat dan mengirit battery di Android 12. ponsel mobile kekinian menggunakan beberapa waktu untuk mencari daya untuk jaringan dan menara gadget paling dekat, lalu mengirimi dan terima data pada mereka. Saat perangkat Anda tersambung ke sejumlah jaringan, mode tertentu bisa tidak berhasil mengatasi jaringan ini secara efektif hingga mengakibatkan pemakaian battery yang tinggi

Adaptive connectivity bisa membantu dengan hal sama di semua ponsel yang jalankan Android 12. Feature baru ini dengan cerdas mengatur jaringan Anda sekalian menempatkan titik akses dan jaringan lain ke model tidur. Ini membantu mengirit battery dan dengan begitu, memberikan ponsel Anda periode pakai battery yang semakin lama.

Langkah Memakai Adaptive Connectivity

Anda perlu aktifkan panggilan adaptive di pengaturan Anda untuk manfaatkan feature ini. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk membantu Anda dalam prosesnya

  • Membuka aplikasi Pengaturan dan ketok Jaringan dan Internet
  • Saat ini click pada Adaptive connectivity
  • Aktifkan sakelar untuk dirinya pada bagian atas layar

Adaptive connectivity saat ini akan diaktifkan pada ponsel Anda dan saat ini semestinya dapat mengelola koneksi jaringan dengan lebih bagus untuk memperpanjang waktu pakai battery ponsel Anda.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Cara Menggunakan DNS Pribadi dan Adaptive Connectivity di Android 12. Sekian dan semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA