[100% Berhasil] Cara Blokir Iklan Dengan Private DNS di Android

Masarbi.comCara Blokir Iklan Dengan Private DNS -Bila Anda sudah memakai internet untuk beberapa waktu, Anda kemungkinan tahu DNS. DNS atau Domain Name Sistem ialah database yang terbagi dalam nama domain dan alamat IP yang tidak sama. Sebagai salah satunya service penting Internet, DNS selalu memerlukan perhatian lebih dan keamanan maksimal.

Google sudah mengenalkan feature baru yang dikenali sebagai “Privat DNS” atau DNS over TLS di Android Pie. Untuk yang belum mengetahui, ini ialah feature yang memungkinkannya pemakai untuk mengganti atau tersambung ke beragam DNS di Android secara mudah. Pilihan DNS Pribadi Android Pie memungkinkannya pemakai buat atur server DNS privat untuk WiFi dan jaringan mobile di satu tempat bukannya menggantinya satu demi satu

Dalam trend sekarang ini, kita biasa mengubah server DNS dengan Google DNS. Ini bukan hanya memberi kecepatan pencarian yang lebih bagus tapi juga menambah susunan keamanan extra. Tetapi, dalam artikel ini, kita akan bicara mengenai DNS Adguard yang memblok iklan dan popup dari handphone Android.

Apakah itu DNS Adguard?

Menurut situs resminya, AdGuard DNS ialah langkah yang paling simpel untuk memblok iklan internet yang tidak membutuhkan aplikasi apapun untuk diinstall. Ini gratis dan cocok dengan tiap perangkat. Hal khusus mengenai AdGuard DNS ialah Anda bisa memblok iklan di semua mekanisme tanpa root di perangkat Android Anda.

✔️  Cara Menggunakan DNS Pribadi dan Adaptive Connectivity di Android 12

Ini memiliki arti Anda tidak perlu lakukan root pada perangkat Anda atau dengan Flag Chrome untuk menonaktifkan iklan di Android.

Note: Anda dapat mengunjungi web resmi Adguard di https://adguard.com , bila tertarik untuk mendownload aplikasinya dan berlangganan

Langkah Memblok iklan Android dengan DNS Pribadi

Bila Anda jalankan Android versi 9, 10, 11, ataupun lebih baru di hp Anda, salah satunya feature terbaik yang sejauh ini kurang dijumpai dan diacuhkan ialah feature DNS Pribadi. Ya, Anda memandangnya di bawah Setting Jaringan saat ini dan akan tetapi Anda tak menyadarinyaDNS Pribadi di Android memungkinkannya Anda tersambung ke beragam server DNS di hp Android Anda secara mudah. Dan dalam hal pemblokiran iklan di hp Anda, menyambungkan ke server DNS Pribadi pemblokiran iklan bisa mengontrol segala hal di hp Anda bersih dari iklan, tanpa perlu VPN atau me-rooting hpt Anda.

[100% Berhasil] Cara Blokir Iklan Dengan Private DNS di Android

Serta, pastinya, itu membuat pemblokir iklan terbaik buat hp Android lantaran Anda tak perlu menginstal aplikasi yang tetap berjalan pada background. Serta beberapa aplikasi pemblokir iklan membutuhkan rooting atau berlangganan premium untuk bekerja secara efektif, DNS Pribadi seluruhnya gratis.Yakinkan hp Anda jalankan Android 9 Pie atau versi yang lebih terbaru. Bila sukses pada Pie, turuti langkah-langkah simpel yang diberi berikut di bawah ini.

  • Pertama kali, membuka app drawer Android dan ketok Setting
  • Di bawah tab “Setting“, Anda harus pilih “Jaringan dan Internet” atau Nirkabel dan jaringan
  • Di bawah Setting Jaringan dan Internet, tentukan “DNS Pribadi
  • Saat ini Anda harus pilih pilihan “Configure Privat DNS
  • Di bawah nama host, tulis “dns.adguard.com
  • Simpan setel dan membuka browser Google Chrome
  • Di bilah URL, masukan “Chrome://flags” dan pencet Enter
  • Saat ini mencari “DNS” dan non-aktifkan pilihan “Async DNS
  • Saat ini masukan “chrome://net-internals” di bilah URL dan pencet Enter
  • Tentukan tab DNS, lalu click pilihan “Hapus Cache”
  • Restart browser Chrome saat ini untuk mengimplementasikan pengubahan.

Nah itulah tadi ulasan singkat tentang Cara Blokir Iklan Dengan Private DNS di Android. Sekian dan semoga bermanfaat ya

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA